08.00 - 24.00 WIB Workshop Jumat Libur
081-225-768-111
081-225-768-111
jatimebeljepara@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Tempat Tidur Bayi : Tips dan Saran Beli Box bayi

Saturday, September 8th 2018.

Tempat Tidur Bayi

Setiap ibu pasti menginginkan buah hatinya agar tetap nyaman dan aman pada saat tidur. Apakah anda sudah memiliki Tempat Tidur Bayi yang aman buat buah hati anda? Setelah anda memiliki keluarga atau merajut sebuah keluarga, pasti kalian menginginkan segera mempunyai sebuah anak agar kehidupan keluarga menjadi lebih lengkap. Biasanya banyak sekali orang-orang yang sudah jauh – jauh hari untuk menyiapkan nama, mempersiap pakaian dan pelengkkapan lainnya, bahkan sampai tempat tidurnya, tentu kita sebagai orang tua ingin agar bayi kita tidur dengan nyaman dan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.  Maka dari itu disini akan memberitahukan tempat tidur bayi yang aman bagi sang buah hati anda.

Tempat Tidur Bayi

Gambar Tempat Tidur Bayi

Tempat Tidur Yang Aman Buat Bayi

Biasanya tempat tidur yang aman buat bayi adalah tempat tidur yang berbahan kayu, almunium dan besi. Banyak sekali produk – produk yang dijual murah anda harus jeli dalam memilihnya demi kenyamanan dan keselamatan bayi anda. Biasanya produk yang dijual murah tersebut berbahan yang mudah patah sehingga di jual sangat murah sekali.

Apabila usia bayi anda sudah mencapai 1 tahun ke atas alangkah baiknya memilih bahan dasar tempat tidur yang lebih kuat agar si bayi anda tetap aman dan nyaman pada saat tidur. Tak hanya keamanan si bayi saja, hal tersebut juga akan mencegah pemborosan anda untuk terus membeli tempat tidur jika terus terusan rusak karena kualitas sangat buruk sekali dan dengan harga murah. Carilah desain minimalis untuk tempat tidur bayi anda, apakah anda sudah mengetahui desain yang cocok untuk bayi anda, saat ini sedang tren tempat tidur bayi yang terbuat dari kayu yang klasik dan minimalis, dengan desain tersebut anda akan di mudahkan untuk mencocokan dengan ruangan untuk si buah hati anda yaitu bayi anda.

Apkah anda ingin membuat tempat tidur sendiri? Jika anda berencana untuk membuatnya disini akan sedikit membahas mengenai Tips untuk membuat tempat tidur bayi yang berbahan dasar kayu. Jika anda memiliki skil dalam hal ini sangat bagus sekali jika anda membuat sendiri, selain membuat anda hemat anda juka bisa menentukan sendiri bagaimana bahan yang kuat untuk sang buah hati anda.

Tips Membuat Tempat Tidur Bayi Dari Kayu

Sebelum anda membuatnya, buatlah desainya dulu mulai dari gambar dan ukurannya, tanpa desain terlebih dahulu akan menyulitkan anda dalam pembuatannya. Jika anda masih ragu membuat sendiri alangkah baiknya anda siapkan desain dan bahan baku yang kuat kemudian serahkan ke tukang yang lebih ahli dalam pembuatan hal tersebut. Terus bagaimana untuk menentukan ukuran Tempat tidur bayi? Saran saya harap sesuaikan tempat tidurnya dengan ukuran si bayi itu sendiri, tapi dengan mengukur dengan si bayi hara lebihkan sedikit karna si bayi nantinya akan semakin bertumbuh besar. Selain memperhatikan ukuran anda juga harus memperhatikan model terbaru dari si tempat tidur tersebut.

Model terbaru tempat tidur bayi sudah selayaknya telah mempunyai sebuah model – model terbaru, dan pilihlah dengan desain yang yang baik, nyaman dan pantas untuk di pandang agar membuat si banyi tetap tenang, nyaman dan aman. Dengan hal tersebut bayi anda akan tetap tenang tanpa terganggu soalnya bayi sangat sensitif sekali dengan bentuk gangguan seperti suara, penglihatan dan lainnya meskipun sangat kecil. Dengan adanya tenpat tidur tersebut sangat penting sekali bagi sang bayi meskipun hanya digunakan hanya sebentar saja. Peran dari sebuah tempat tidur untu bayi sangat vital sekali agar bayi tetap aman dan tidak ke mana – mana, hal tersebut akan menjauhkan sang bayi dari sebuah kondisi yang dapat membahayakannya.

Di sekarang ini banyak sekali keteledoran orang tua yang dapat mengakibatkan kecelakaan pada sang bayi. Orang tua tersebut hanya memperdulikan pekerjaannya tidak memperdulikan dengan keselamatan sang bayi dengan hal tersebut sang bayi tidak terpantau dengan maksimal oleh orang tuanya sendiri.

Tips Memilih Tempat Tidur Yang Aman Untuk Bayi

Jika kita tidak punya waktu dan tenaga untuk membuat sendiri tempat tidur bayi, biasanya kebanyakan orang akan membeli tempat tidur bayi agar lebih simpel dan efisien. Kebanyakan tempat tidur bayi yang dijual dipasaran memiliki model dengan rel sisi yang bisa dibuka pasang (drop-side cribs). Kelihatannya mudah dan menarik memang untuk membesihkan kasur ataupun meletakkan bayi tanpa harus susah-susah membungkuk. Namun, apakah kita bisa memastikan bahwa model seperti ini aman? Menurut penelitian dari Komisi Keselamatan Konsumen Amerika Serikat, model drop-side ini bisa mengancam keselamatan sang anak. Rail sisi yang pendek pada tempat tidur bayi model ini berpotensi membuat bayi mudah terjatuh ketika sudah beranjak dewasa. Sebaiknya, kita beralih memilih model lain yang lebih kuat dan stabi agar lebih bisa memastikan keselamatan bayi. Model tempat tidur bayi yang kuat adalah yang model yang memiliki pembatas yang tinggi dan terbuat dari kayu sehingga lebih kokoh dan lebih aman untuk bayi.

Inilah Kebiasaan Yang Harus Dilakukan Dalam Menjaga Bayi di Tempat Tidur :

  1. Melepaskan plastik yang matras yang baru pada tempat tidur bayi

Kebiasaan ini mungkin dinilai sepele atau tidak terlalu penting, namun plastik yang melapisi matras ini bisa berbahaya untuk bayi karena kemungkinan bayi bisa terpapar plastik yang tidak bisa terjamin keheginiesannya. Apalagi kulit bayi itu masih sensitif, walaupun nantinya matras akan dilapisi dengan sprei, tetapi sangat dianjurkan untuk melepaskan plastik yang membungkus sprei agar keamanan bayi lebih terjamin.

  1. Memastikan bahwa ukuran jarak pagar teralis tempat tidur bayi aman

Kebanyakan orang tua mengkhawatirkan jika tangan atau bagian tubuh bayi tersangkut pada teralis pagar tempat tidur bayi. Ukuran jarak standar teralis tempat tidur bayi adalah 2 inch. Jika jarak teralis terlalu renggang, maka dikhawatirkan badan dan kepala bayi akan tersangkut atau terjepit. Selain memastikan jarak teralis, kita juga harus memastikan akan kekokohan teralis tersebut agar tidak mudah roboh dan membuat bayi kita terjatuh kemudian terluka.

  1. Tidak meninggalkan barang apapun di tempat tidur bayi

Sebenarnya hal ini adalah relatif, artinya tergantung pada usia dan kemampuan sang bayi. Jika bayi sudah berusia cukup besar dan sudah bisa bergerak aktif, sangat disarankan agar tidak meninggalkan benda-benda seperti bantal, selimut, ataupun boneka karena benda-benda ini berbahaya untuk keselamatan bayi. Benda-benda ini dikhawatirkan dapat mengganggu tidur bayi ataupun digunakan pijakan bayi untuk keluar dari tempat tidur dan dapat terjatuh. Maka dari itu, sangat disarankan agar tidak meninggalkan benda-benda ini di tempat tidur bayi.

 

Itulah tips-tips tentang tempat tidur bayi yang wajib kita ketahui. Sebagai orang tua kita harus memperhatikan hal-hal yang penting untuk buah hati kita yang tercinta. Semoga Bermanfaat, Sekian dan Terima Kasih.

 

new
Rp 5.500.000
new
Rp 4.490.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 7.700.000
new
Rp 14.700.000
sale
Rp (Hubungi CS)